04 February 2009

THE TOP SEVEN IN TWENTY AWARD

Jangan bilang kalo gw kurang kerjaan. Award gak jelas ini isinya adalah 7 orang yang paling sering wara-wiri di kehidupan gw dalam kurun waktu 2 Februari 2008 sampai 2 Februari 2009. Orang-orang yang muncul ini berarti punya peran yang cukup besar buat gw. Entah itu sebagai motivator, inspirator, atau tor-tor yang lainnya. Dan gw sangat berterimakasih kepada mereka. Bukan berarti gw melupakan teman-teman gw yang lain, gw tetep cinta lo semua. Cuma, 7 orang inilah yang banyak berkomunikasi dengan gw, paling sering ada di sekitar gw, dan beberapa dari mereka bahkan hampir setiap hari ada di dekat gw. Entah apa maunya, dan entah apa mau gw, yang pasti gw memilih 7 orang ini untuk masuk dalam jajaran ’The Riza Arifki’s Twenty Award”. Dan inilah para makhluk tersebut! Selamat!

1. Gemma Drestyswara

Bisa dibilang tahun kemarin waktu dan pikiran gw banyak berkutat di dia. Kemana-mana kepikiran mulu, gak jelas kenapa. Hampir semua teman gw tau tentang dia, karena tanpa gw sadari gw udah curhat ke semua orang, entah itu temen SMP, SMA, dan temen kuliah. Kita dulu sering banget berantem, bahkan sampai sekarang juga masih sering. Ada aja masalah yang muncul. Gw pernah dicuekin selama 3 bulan sama ini orang. Dua kali pula. Jadi total 6 bulan gw mencoba untuk berbaikan sama dia. Waktu yang tentunya gak sebentar. Gw udah berkali-kali diceramahin temen-temen gw buat berhenti mikirin sesuatu yang gak jelas kayak gini. Tapi kenyataannya gak bisa. Dan gw sadar gw sayang banget sama ni orang. Entah kepelet atau gimana, gw bener-bener yakin kalau dia orang yang selama ini gw cari-cari (kebanyakan nonton sinetron jadi begini deh). Beberapa waktu kemudian keajaiban terjadi, kita mulai dekat kembali. Dan sekarang kami punya hubungan spesial (bahasa anak sekarang : pacaran). Dia selalu ada buat gw dan jadi salah satu sumber kebahagiaan gw. Love you, hon!

2. Deryl Adrian

Bajingan yang satu ini sebenarnya jarang jalan sama gw. Kita lebih sering kontak-kontakan via handphone. Dulu kita satu kostan di Jatinangor, tapi sekarang dia dideportasi ke Jakarta karena masalah perkuliahan. Dia temen curhat gw. Kalo ada apa-apa gw kontak dia. Termasuk curhat masalah percintaan yang sangat-amat tidak gw mengerti. Kebetulan dia kayak punya semacam wejangan yang kadang-kadang ada benarnya juga, yang seperti ini yang gw perlu. Masukan-masukan yang tidak pernah terpikirkan. Gw banyak dapet masukan dari dia soal itu. Dan dia juga yang (dengan bodohnya) menyuruh gw buat ngungkapin perasaan gw ke cewek yang gw suka, hasilnya? Betul-betul hancur lebur. Konyol sih kalo diinget-inget. Tapi justru dari situ gw bisa berpikir lebih jernih buat ngambil keputusan. Secara tidak langsung, ini orang ngajarin gw buat lebih dewasa. Dan sebaliknya, gw juga kasih dia wejangan buat kehidupannya. Udah kayak homo ya? Menjijikan, emang. Dengan nickname-nya yang sangat legendaris, UJE (singkatan dari Ustad Jem*ut), dia sampai sekarang masih sibuk mencari-cari wanita idaman yang tak kunjung datang. Selamat berjuang, nak!

3. Amjad Rikzan

Sepanjang perjalanan hidup gw, gw banyak berjumpa makhluk-makhluk aneh nan ajaib dengan pola tingkah laku yang bermacam-macam. Tapi gak ada yang seaneh ini orang. Lahir di Mesir, dan baru nyampe di Indonesia sekitar SMP kalau tidak salah. Seharusnya gw bikin ’Kasian Award’ khusus buat dia, karena emang dia orang paling kasian versi gw di tahun 2007-2008. Dia temen kampus gw. Sering banget jalan bareng. Gobloknya sama kayak gw, tapi kayaknya dia lebih parah. Mengusung panji ”Gay Club” yang digembor-gemborkannya sejak dulu, akibatnya dia merasa stress sendiri karena tekanan kisah cinta yang tak kunjung membaik. Dia teman bercanda yang seru, bisa diajak curhat juga. Kita sama-sama maen futsal. Dan kayaknya banyak kesamaan (khususnya di tingkah laku yang sama-sama NOL besar). Dia gw masukin dia di list award ini karena emang dia orang yang banyak menemani gw di kehidupan keras ala Jatinangor, serta sebagai representasi dari Klub Kasian (Ajay, Basti, Arbo, Tora, dkk.) yang kalau gw masukin semua bisa ngabisin tempat. Si bodoh ini sekarang sedang berjuang menghadapi mata ikan, yang sampai sekarang gw gak bisa nemuin obatnya, salep Colomac. Hubungi gw kalau lo semua tau ada dimana itu obat.

4. Raditya Aji

Si homo yang kerjaannya nyusahin gw mulu. Pemilik mobil Avanza biru andalan anak-anak HI 2006. Biasanya ini orang suka tiba-tiba nongol gak jelas. Suka ngajak makan makanan JunkFood. Aneh-aneh deh. Dia orang pertama yang gw kenal pas gw baru mulai hidup di Jatinangor. NPM kita beda tipis karena emang waktu pendaftaran mahasiswa baru kita sebelahan. Justru karena NPM samping-sampingan kita ngapa-ngapain jadi sering bareng. Dengan hebatnya, kita berdua menjuluki diri sebagai ’Same Same’ dan menjelma menjadi salah satu duo paling menjijikan dalam sejarah kampus. Gw selalu manggil dia dengan sebutan ’monyet’ karena emang udah kebiasaan. Dan ternyata dia juga temennya sahabat gw yang sekarang kuliah di Australia. Kebetulan yang mengerikan. Si tolol ini paling sering jadi temen ngobrol gw di segala topik, mulai dari yang gak penting macem ngomongin anak kampus, masalah cewek, ampe topik berat yang sebenernya males diomongin.

5. Fadzlurahman

Lebih dikenal dengan nama Iman. Dia sendiri menyebut namanya sendiri dengan akhiran ‘t’ di belakang namanya, sehingga namanya jadi ‘Imant’. Nama paling aneh yang pernah gw denger. Salah satu manusia yang punya tingkat ketololan natural paling tinggi di permukaan planet Bumi. Muncul dari Pekanbaru dan jadi tetangga kamar kostan gw. Setiap hari selalu berisik nyetel lagu ST12 dan kawan-kawan, dan setiap dia maen ke kamar gw pasti buntut-buntutnya dia cerita yang aneh-aneh dengan logatnya yang juga aneh. Kita berdua selalu jadi partner di setiap acara kampus, mulai ospek sampai yang terakhir acara konser musik terbesar yang pernah dibikin sama anak HI. Jadi bisa dibilang ini orang mitra kerja gw. Sama-sama merasakan kerasnya hidup sebagai ’Divisi Kasian’, baik itu logistik maupun transportasi. Tingkah lakunya yang emang sering bikin gw ketawa bikin gw betah maen ama dia. Kalo kepala lagi mumet, langsung aja sambangi dia dan ketawa-ketiwi sampe puas. Ini enaknya punya temen blodot, bisa diajak becanda, tapi kalo dimintain tolong selalu siap. The best lah!

6. Mahardhika Putra

Ini orang tetangga gw di rumah. Udah maen bareng sejak gw SMA kelas 1. Sebelum itu gw gak kenal dia sama sekali. Plus karena dia punya kembaran gw makin susah ngenalinnya. Kalau gw lagi di rumah, khususnya waktu jaman gw masih kasian dan gak punya pacar, gw ama si belegug ini sering menghabiskan waktu bersama-sama kayak orang homo. Mengerikan banget deh pokoknya. Dan kebetulan pacarnya dia itu temen gw juga, jadi kalo ada berantem-berantem langsung deh curhat online, begitupun gw, yang sering minta saran ato berbagi cerita, meskipun buntut-buntutnya gagal juga. Kita juga duet maut (bukan dangdut) di lapangan futsal. Dan kebetulan emang punya hobi yang sama di bidang yang satu ini. Bersama orang-orang belegug lainnya yang bersatu dalam Kemsot, kita menjadi pasukan orang tolol terhebat sepanjang sejarah.

7. Fernando Torres

Pahlawan. Superhero. Karena bingung mau nulis siapa lagi gw masukin aja ini orang ke dalam list. Karena emang abang Torres kerap menjadi penyelamat bagi tim favorit gw, Liverpool, plus ngebawa Spanyol jadi juara Eropa. Gara-gara dia gw makin cinte ama Liverpool. Udah berkali-kali gw dibuat teriak-teriak karena dia sering mencetal gol di saat-saat genting. Sebagai pencinta sepakbola, gw sangat butuh orang-orang kayak gini, yang bisa mengubah skor saat diperlukan. Gila, Torres selalu di hati dah!

1 comment:

Amjadd said...

waw!!! ckckckckck..., tersanjung ane jadi nomer ke-3, hahaa..., syukran syukran....