05 January 2009

FOOTBALL TIME : EZEQUIEL LAVEZZI, DAHSYAT!

Ada yang tau ini siapa? Mungkin klo lo ngikutin perkembangan berita sepakbola, khususnya dari Italia, pasti tau siapa Ezequiel Lavezzi. Ezequiel Ivan Lavezzi lahir 3 Mei 1985 di Santa Fe, Argentina. Dia produk jebolan akademi sepakbola Boca Juniors. Awalnya, Lavezzi dibeli Genoa musim 2004/2005, trus dipinjemin ke San Lorenzo. Taon dia balik ke Italy, Genoa terkena krisis finansial en kudu nyemplung ke seri C1, akhirnya Lavezzi dibeli permanen ama San Lorenzo. Akhirnya, Napoli yang baru aja promosi ke serie A ngeboyong ni pemaen seharga 6 juta euro.
(Jangan dikira gw apal yak, gw nyontek dari wikipedia).
Dah, cukup perkenalannya, kenapa gw milih ni olang buat di-profilin disini? Gw bukan fans Napoli, gw jg gak doyan argentina, apalagi ngikutin berita soal "The New New New Diego Maradona" yang sering banget nongol saban ada pemain mantep dari negeri Tango itu. Musim ini gw agak sering nonton liga italia klo lg nganggur di rumah. Kebetulan gw udah 2-3 kali nonton Napoli. Gw liat si striker nomer 7, Lavezzi, punya kemampuan diatas rata-rata. Mungkin orang2 skrg lebih banyak nyinggung soal Kun Aguero en Lionel Messi sebagai "The Next Big Thing of Argentina", cuma pelan2, gw yakin Lavezzi layak masuk kategori itu. Badannya sama2 cebol (sori yak maen fisik), gempal, mirip2 Messi cuma posturnya lebih bongkok. Tipikal maennya eksplosif, teknik tinggi, n yang paling keliatan, he is fast! Gak itu aja, Lavezzi juga cukup tajem buat urusan bikin gol. Di tiap musim, terhitung dari jaman dia masih di tim Primavera, minimal dia mencetak 10 gol tiap musim. Not bad lah. Gw emang suka merhatiin pemain yang keliatan menonjol di tim2 yang tergolong bukan tim besar. Taon ini Napoli emang punya banyak pemain muda yang bagus. Selain Lavezzi, masih ada Marek Hamsik, Fabiano Santacroce, ato German Dennis yang juga dari Argentina. Hamsik en Lavezzi, di usianya yang masih muda, udah jadi kekuatan utama di Napoli. Gw itu Juventini, n waktu Juve kalah 4-2 dari Napoli, gw makin yakin Lavezzi en Hamsik ntar2nya bisa jadi bintang besar. Mungkin aja bakal ada tawaran gila2an dari klub2 besar Eropa. Klo dinilai, Lavezzi emang cocok maen di klub besar cuz dia emang punya kapabilitas buat itu. Seru buat ditunggu gimana kelanjutan karier dari Ezequiel Lavezzi.

No comments: